Breaking News

Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli

Keluarga baru PT Astra Honda Motor, Honda ADV 150 menjadi primadona di GIIAS 2019. Motor turunan dari X – ADV 750cc ini mencuri perhatian pengunjung dengan tampilannya yang gagah dan adventure banget. Diprediksi ini akan menjadi andalan Honda untuk segmen skutik 150cc.

Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli

Karena penasaran ama bentuknya, saya bela – belain datang GIIAS buat ngeliat jagoan baru ini. Soalnya dibeberapa review di youtube, banyak yang menilai kalau motor ini layak untuk dibeli, bahasa kerennya rekomendid lah...

Pas saya liat langsung, tampilan luar motor ini memang sangat menyita perhatian. Dengan tema adventure dan desain yang futuristik, membuat motor ini bakal jadi saingan berat bagi skutik 150cc lainnya.

Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli

Pada bagian lampu depan dan belakang, motor ini sudah menggunakan LED dengan sentuhan Daytime Running Light (DRL) yang membuatnya makin terlihat futuristik. Sementara untuk lampu sein, sudah dibikin terpisah layaknya motor sport pada umumnya. Tapi, yang mungkin agak ngeganjel di mata saya sih lampu sein depannya. Terlihat agak aneh aja dengan posisi yang terpisah. Ini sih cuman pendapat saya, kalau kesampaian beli ini, kayaknya bagian yang satu ini akan saya modif dikit...hehe

Selanjutnya dibagian kaki – kaki, ADV 150 menggunakan velg depan berukuran 2,5 inci ring 14 dengan ukuran ban 110/80. Sementara velg belakang menggunakan ban berukuran 130/70. Dengan spesifikasi seperti ini, maka dapat disimpulkan kalau motor ini agak tinggi. Ban yang digunaka menurut saya makin menimbulkan kesan gagah dimotor ini.

Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli
Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli
Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli

Dari sisi dimensi, skuter matik ini memiliki panjang 1.950 mm dengan lebar 763 mm dan tinggi 1.153 mm. Ukuran ini sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan PCX yang memiliki panjang 1.923 mm, lebar 745 mm, dan tinggi 1.107 mm.

Motor ini juga dilengkapi adjustable wind screen. Wind screen ini dapat di setting dalam dua posisi (tinggi & rendah). Untuk pengaturannya masih menggunakan cara manual.

Yang cukup menarik dari motor ini adalah bagasinya yang cukup luas. Honda memberikan bagasi dengan kapasitas 28 liter pada tunggangan ini. Namun, walaupun besar, untuk helm fullface belum muat untuk ditaro di sini.

Honda ADV 150: Handling dan Suspensi Oke Punya, Layak Dibeli

Nah yang bikin motor ini terlihat berbeda jauh dari kompetitornya adalah handling dan suspensinya oke punya. Motor ini sangat nyaman untuk bermanuver. Honda ADV 150 dibekali suspensi depan teleskopik dan bagian belakang dual suspensi bertabung. Inilah yang bikin motor ini nyaman digunakan walaupun kondisi jalan kurang rata. Jadi emang cocok banget buat touring.

Dari sisi peforma, Honda ADV 150 menggunakan mesin 149,3 cc, SOHC 2 katup berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 14,4 daya kuda di 8500 rpm dan torsi maksimal 13,8 di putaran mesin 5000 rpm. Adanya sistem pengabutan full injection, membuat performa Honda ADV 150 cukup responsif.

Itulah kira – kira spesifikasi dari motor Honda ADV 150, intinya kalau menurut saya, dari sisi tampilan luar dan spesifikasi, motor ini layak untuk dibeli, apalagi buat kalian yang suka perjalanan jauh atau touring. Untuk harga, yang non ABS dibaderol sekitar 33 jutaan, sedangkan yang ABS sekitar 37 jutaan.

Tidak ada komentar