Breaking News

SHIOULAR.COM
4 HAL YANG TERJADI DI OTAKMU SAAT KAMU BERHENTI BEROLAHRAGA ..


















SHIOULAR.COM - Berolahraga diketahui memiliki beragam manfaat untuk kesehatan, baik secara fisik maupun mental. Sehingga bagi kamu yang sudah rajin berolahraga, sebaiknya jangan hentikan kebiasaan baik ini. Sebab kesehatan otak pun bisa berpengaruh.

Dilansir dari thehealthsite.com, inilah beberapa hal yang terjadi di otakmu ketika kamu tidak lagi berolahraga.

-Ingatan memudar
Peneliti di University of Maryland menemukan bahwa aliran darah ke otak, terutama ke hippocampus (yang bertanggung jawab atas memori dan pembelajaran) berkurang saat kamu berhenti berolahraga. Hal ini mampu berlanjut pada kerusakan kognitif ringan.

-Sulit berkonsentrasi
Saat Kamu berolahraga, akan terjadi peningkatan aliran darah di otak. Sisi positifnya, konsentrasi jadi meningkat. Maka bisa dipastikan bahwa saat kamu berhenti berolahraga, aliran darah ke otak akan menurun dan membuatmu sulit untuk berkonsentrasi.

-Kecerdasan menurun
Olahraga suah terbukti bisa membuat kerja otak jadi maksimal. Sehingga saat kamu berhenti olahraga, kemampuan otak pun.

-Risiko depresi meningkat
Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan di New England Journal of Medicine dikatakan bahwa aktivitas kardio bisa meningkatkan suasana hati dan olehraga akan melindungi otakmu dari depresi karena stres. Jadi, saat kamu berhenti berolahraga, suasana hatimu jadi tidak karuan dan risiko depresi meningkat.

Maka, sudah jelas bahwa olahraga membawa serangkaian manfaat sehat. Oleh karena itu jangan hentikan kebiasaan ini ya.

SHIOULAR.COM
Terima Kasih .. 







Tidak ada komentar