Breaking News

SHIOULAR.COM
PENYEBAB SESEORANG MENINGGAL SAAT TIDUR

Foto: bbc

SHIOULAR.COM - Musisi legendaris asal Inggris, George Michael, meninggal dunia pada minggu (25/12) waktu setempat Juru bicara keluarga mengatakan Michael meninggal dengan tenang dalam tidurnya di usia 53 tahun.

"Dengan perasaan duka yang mendalam, kami umumkan bahwa anak, saudara dan sahabat George telah meninggal dengan tenang di rumahnya pada Hari Natal,"kata juru biacara Michael dilansir BBC.

Penyebab kematian Michael sendiri belum diketahui dengan jelas. Gagal jantung merupakan dugaan utama, meski ada sebagian juga yang mengaitkan riwayat radang paru-paru serta penyahgunaan narkotika sebagai penyebab kematian Michael.

Dr Candace Schoppe, pakar patologi forensik menyebut setiap kematian yang terjadi di rumah tanpa saksi akan dicatat sebagai meninggal saat tidur. Untuk mengetahui penyebab pastinya, tentu saja harus dilakukan autopsi.

"Ada beberapa keadaan yang membuat seseorang bisa meninggal saat tidur. Pertama ada gagal jantung atau henti jantung mendadak. Lalu epilepsi, sleep apnea hingga keracunan karbon monosida juga bisa menyebabkan seseorang meninggal dalam tidurnya,' tutur Dr Schoppe, dikutip dari Us kronis.

"Dikatakan Dr Schoppe, penyakit kronis juga bisa membuat seseorang meninggal saat tidur. Hal ini terjadi karena pasien tidak mendapat pengobatan atau tidak menyadari dirinya memiliki penyakit kronis.

"Hal ini lazim terjadi, dimana anggota keluarga kaget dan shock ketika seseorang meninggal dalam tidur. Padahal setelah diperiksa, terdapat riwayat penyakit kronis yang tak diobati sehingga menyebabkan ia meninggal,"Tambahnya lagi.

SHIOULAR.COM
Terima Kasih ..







Tidak ada komentar