Breaking News

Tips Mencegah dan Mengobati Gigitan Nyamuk Pada Anak-anak

Tips Mencegah dan Mengobati Gigitan Nyamuk Pada Anak-anak


SHIOULAR  - Menurut WHO, penyakit yang disebabkan oleh nyamuk menyumbang lebih dari 400.000 kematian per tahun. Sebagian besar dari mereka adalah anak-anak di bawah usia 5 tahun.

Nyamuk adalah vektor penyakit paling terkenal, menyebabkan penyakit seperti demam berdarah, chikungunya, malaria, Zika, dll.
Bahkan jika itu tidak menyebarkan penyakit, gigitan nyamuk dapat menyebabkan gatal, kemerahan, dan ketidaknyamanan. Ini lebih terutama bisa menyiksa anak-anak.
erikut adalah beberapa cara efektif yang akan membantu mencegah gigitan nyamuk pada anak-anak:

1. Jauhi sarang nyamuk
Usahakan menjaga jarak dari tempat berkembang biaknya nyamuk, seperti tempat sampah, barang makanan yang tidak tertutup, kebun, dan daerah dengan air yang tergenang.

2. Kenakan kemeja lengan panjang
Gunakan kaus lengan panjang dan celana panjang penuh jika Anda pergi ke tempat-tempat di mana gigitan nyamuk tidak bisa dihindari. Lengan panjang akan melindungi anak-anak dari gigitan langsung.

3. Kenakan pakaian berwarna terang
Rupanya, pengisap darah ini lebih tertarik pada warna yang gelap seperti hitam, biru, dan merah. Untuk mencegah gigitan, gunakan gaun berwarna terang dan yang terbuat dari kain tebal dan longgar.


           BANDAR TOGEL ONLINE TERAMAN DAN TERPERCAYA


4. Tetap di dalam rumah saat senja
Nyamuk lebih aktif selama malam hari. Jadi, sebaiknya Anda tetap di dalam rumah.
Namun, jika anak-anak sudah terlanjur digigit nyamuk, Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami ini untuk meringankan gatal dan sakitnya:

1. Oleskan es
Sensasi dingin es memperlambat laju peradangan, gatal, kemerahan, dan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Bungkus es batu dengan kain bersih dan hindari menggunakannya langsung pada kulit.

2. Gunakan krim antihistamin
Tubuh Anda melepaskan histamin kimia yang menyebabkan rasa gatal ketika nyamuk menggigit. Karena itu, gunakan krim atau pil antihistamin untuk mencegah peradangan.

3. Oleskan gel lidah buaya
Sifat anti-inflamasi dari lidah buaya mengurangi peradangan yang disebabkan oleh gigitan nyamuk dan juga memberikan efek menenangkan pada kulit, sehingga mengurangi rasa gatal.

4. Gunakan madu
Madu digunakan untuk mengobati gigitan nyamuk karena mengurangi peradangan dan mencegah infeksi apa pun.

Tidak ada komentar