Breaking News

Hindari Pelecehan Seksual, Anak Perlu Diajarkan Ini

Hindari Pelecehan Seksual, Anak Perlu Diajarkan Ini


SHIOULAR  - Hampir setiap hari kita menemukan berita anak yang menjadi korban pelecehan seksual. Sungguh menyayat hati menyaksikan berita buruk seperti itu, tapi itu adalah kenyataan pahit dunia.

Pelecehan seksual dapat merusak kondisi psikologis anak, secara emosional maupun psikis sehingga sangat penting untuk membuatnya sadar tentang pelecehan seksual dan mengajarkannya agar terhindar. Berikut beberapa tips untuk membantu anak memahami dan terhindar dari pelecehan seksual, dilansir dari Boldsky.

#Beri anak pengenalan dasar tentang pendidikan seksual, sesuai dengan umur.

#Ciptakan ikatan batin dan emosional antara anak dengan orang tua sehingga ia tidak merasa takut untuk berbicara jika ia mengalami pelecehan seksual.

#Beritahu anak tentang pelecehan seksual dengan sikap terbuka, perlihatkan mereka tentang isu-isu yang berkaitan dengan pelecehan dan buat pengertian bahwa hal tersebut bukan karena kesalahan anak. Minta ia jangan takut untuk berbicara dan berdiskusi dengan orang tua mengetahui adanya pelecehan.

#Ajarkan anak tidak pernah mengambil atau menerima sesuatu dari orang asing, tidak meninggalkan anak dengan orang asing, bahkan jika ada orang asing yang mengaku disuruh orang tua untuk menjemput dari sekolah.

#Yang sangat penting mengajarkan anak beberapa bagian tubuh yang sangat pribadi dan membiarkan mereka tahu tentang batas-batas daerah pribadi sehingga jika seseorang menyentuh bagian tubuh tertentu, anak dapat memahami bahwa itu adalah salah.

#Bangun kepercayaan anak untuk berbagi rahasia dengan orang tua karena banyak pelaku seksual memberitahukan hal ini sebagai rahasia dan mengancam anak tidak boleh bilang kepada siapa pun.

#Beritahu anak bila ia harus mengatakan tidak, bila ia merasa tidak nyaman atau takut, terutama jika melibatkan orang asing.


         SHIOULAR BANDAR TOGEL ONLINE TERAMAN DAN TERPERCAYA

Tidak ada komentar